Kamis, 02 April 2015

Manfaat Asuransi Untuk Masa Depan Anda





Sebelum kita membahas pentingnya asuransi pendidikan, ada baiknya kita menengok sejarah dari asuransi terlebih dahulu. Pentingnya asuransi telah disadari oleh banyak orang di negara kita. Jenis konsep dasar asuransi yang saat ini dipakai ada 2 jenis yaitu asuransi yang memiliki konsep dasar syariah dan asuransi dengan konsep dasar konvensional. Asuransi syariah baru mulai diperkenalkan dan populer akhir-akhir ini meskipun dalam sejarahnya asuransi jenis syariah ini sudah ada semenjak zaman Nabi Muhammad di Arab, begitu juga jenis asuransi konvensional. Asuransi konvensional telah dikenal pada tahun 3000 sebelum masehi tepatnya di Babilonia, dan mulai dipopulerkan di Coffe House London pada tahun 1600an. Saat ini asuransi berkembang semakin pesat dengan penawaran asuransi yang beragam seperti asuransi kesehata, asuransi kendaraan, asuransi jiwa, asuransi rumah dan banyak lainnya.

Asuransi syariah memiliki perbadaan dengan asuransi konvensional. Asuransi syariah memiliki konsep saling membantu dengan berlandaskan pada hukum syariat islam sedangkan asuransi konvensional merupakan perjanjian yang telah disepakati antara kedua belah pihak ataupun dapat juga lebih, yang mana pihak tertanggung terikat pada pihak penanggung dengan pembayaran premi asuransi kepada pihak penanggung untuk pengalihan segala jenis resiko kerugian finansial.

Asuransi konvensional merupakan dasar dari berbagai asuransi yang populer di kalangan masyarakat saat ini seperti asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, asuransi properti dan juga asuransi pendidikan. Pentingnya asuransi pendidikan bagi keluarga anda sama pentingnya dengan sebuah investasi dana untuk perencanaan masa depan anda. tabungan pendidikan memungkinkan anda untuk dapat menyekolahkan anak anda sampai ke perguruan tinggi. Dengan pendidikan yang tinggi maka akan membuka harapan cita-citanya dapat tercapai dengan mudah.

Biaya pendidikan yang kian tahun kian meningkat menjadikan masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya sebuah tabungan pendidikan untuk masa depan anaknya. Bagi orang tua manapun pendidikan adalah nomer satu untuk anak-anaknya. Selain asuransi pendidikan banyak jenis asuransi lainnya yang tak kalah penting untuk keluarga anda seperti asuransi kesehatan. Istilah menyatakan bahwa “sehat itu mahal” maka sedari dini kita menjaga kesehatan keluarga kita dengan berbagai macam hal seperti berolah raga dan mengasuransikan keluarga anda pada asuransi kesehatan. Penting bagi anda untuk dapat memproteksi keluarga anda dengan asuransi.

0 komentar:

Posting Komentar