Jumat, 05 Mei 2017

Khasiat Yuzu Citrus Melalui Yuzu Tea





Khasiat Yuzu Citrus Melalui Yuzu Tea
Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi khususnya dalam bidang pangan, saat ini banyak sekali minuman segar yang dibuat dari berbagai jenis buahan yang kemudian dicampur dengan bahan-bahan lain yang membuat minuman menjadi lebih menyegarkan salah satu minuman tersebut yaitu yuzu tea. Minuman ini berbentuk kemasan yang sangat praktis dibawa kemana-mana. 

Pada dasarnya buah ini terbuat dari buah yuzu yang dikombinasikan dengan daun teh pilihan sehingga terciptalah minuman yang menyegarkan. rasa yuzu yang asam ditambah dengan rasa manis dan dikombinasikan dengan dengan rasa teh tradisonal membuat minuman ini lebih menyegarkan apalagi diminum dalam keadaan dingin pada saat siang hari yang begitu panas. 

Buah yuzu yang menjadi bahan utama dari yuzu tea ini sangatlah sulit didapatkan di Indonesia, namun meski begitu anda masih bisa merasakannya melalui minuman yuzu tea. Adapun khasiat yuzu citrus ini sangatlah banyak bagi kesehatan.

Buah yuzu merupakan buah yang berasal dari jepang sehingga tidak heran jika harga buah ini sangatlah mahal di indonesia. Sebenarnya yuzu masih tergolong pada jenis citrus seperti buah jeruk pada umumnya sehingga bentuknya hampir mirip yaitu berbetuk bulat dengan warna orange kekuningan, namun dari segi rasa buah yuzu seperti memiliki tiga rasa yaitu rasa lemon, jeruk mandari dan grapefruit. 

Kandungan yang terdapat pada buah yuzu sama seperti pada buah jeruk yaitu mengandung vitamin C, tetapi kandungan vitami C yang terdapat pada buah yuzu tiga kali lipat lebih banyak dari jeruk lemon, sehingga tidak heran jika rasanya lebih asam. Untuk mengkonsumsinya jarang yang secara langsung tetapi terlebih dahulu harus diolah seperti pada minuman yuzu tea. 

Beberapa khasiat yuzu citrus diantaranya yaitu, pertama dapat menjaga kesehatan kulit karena lebih banyak mengandung vitamin C, selanjutnya bisa menjaga sistem imun tubuh sebagai benteng agar tidak terkena virus dan bakteri, mencegah kankerkarena kandungan yang ada di dalamnya bisa mencegah adanya pertumbuhan sel kanker. Beberapa khasiat tersebut bisa anda dapatkan melalui yuzu tea.

0 komentar:

Posting Komentar