Senin, 07 November 2016

Keunggulan Masakan nusantara





Jika membicarakan masakan nusantara maka sudah pastiakan langsung terbayang beragam masakan dengan santan yang kental atau bumbu yang asin manis dan beragam masakan yang sangat berbeda meskipun dari bahan utama yang sama.

Sebab memang untuk masakan nusantara sendiri memiliki begitu banyak variasi dalam hal bumbu dan resep masakan. Maka tidak heran jika masakan nusantara sering menjadi topik atau pilihan menu yang menjanjikan dan tidak akan membuat bosan.
Hampir setiap daerah di nusantara memiliki masakan nusantara sendiri yang sesuai dengan karakter masyarakat di daerah tersebut.

Masakan nusatara memang terkenal akan rasanya yang khas terlebih dengan bahan yangpenuh dengan rempah.
Sehingga bisa menciptakan rasa yang memanjakan lidah. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh masakan nusantara yang sudah pasti akan membuat masyarakat indonesia semakin mencintai akan masakan daerahnya sendiri.

  • Keunggulan yang pertama adalah, bahwa setiap masakan nusantara sudah pasti akan memiliki rasa yang enak yang ditunjang dari banyaknya rempah yang digunakan.

Rempah yang digunakan tersebut akan memberikan citarasa yang khas unik dan sudah pasti akan sangat kaya ketika masuk dalam mulut. Maka tidak heran jika masakan indonesia tidak mudah membuat lidah bosan untuk terus mencicipinya.
Sudah banyak sekali masakan indonesia yang dikenal bahkan sampai mancanegara dan disediakan di berbagai hotel ternama.

  • Keunggulan yang kedua adalah dengan dipakainya rempah-rempah yang beragam secara tidak langsung telah memberikan manfaat lebih terhadap makanan.
Selain sebagai sumber nutrisi sudahbanyak penelitian bahwa beragam bumbu dapur dan juga rempah-rempah akan sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh dari beragam gangguan penyakit.

Itulah 2 kaunggulan masakan nusantara yang sudah pasti akan sangat membuat masyarakat indonesia semakin mencintai masakannya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar