Rabu, 03 Mei 2017

Keunggulan Menggunakan Scaffolding





Keunggulan Menggunakan Scaffolding
Scaffolding atau perancah atau steger digunakan dalam konstruksi bangunan atau gedung pencakar langit yang memiliki ketinggian berbeda dengan bangunan – bangunan rumah pada umumnya. Scaffolding akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pegawai konstruksi ketika mereka melakukan pembangunan gedung – gedung tinggi. Mengingat bahwa scaffolding terbuat dari pipa besi yang sangat kuat menopang beton yang sedang dibangun. 

Scaffolding yang tidak terbuat dari pipa besi, misalnya saja dari bambu akan memberikan resiko yang bisa membahayakan para pegawai bangunan. Saat bangunan yang dibuat terlampau tinggi, maka scaffolding bambu dapat mengalami resiko rubuh, oleh karena itu untuk pembangunan sekelas gedung pencakar langit, para pemborong lebih memilih menggunakan scaffolding pipa besi yang relative lebih kuat jika dibandingkan dengan scaffolding yang terbuat dari bambu. 

Saat ini, sudah banyak perusahaan penyedia sewa scaffolding yang menyediakan pelayanan scaffolding dengan kualitas tinggi. Perusahaan sewa scaffolding Jakarta bersaing dalam menyediakan scaffolding berkualitas yang aman dan nyaman digunakan ketika membangun gedung atau bangunan bertingkat tinggi.

Perusahaan sewa scaffolding Jakarta sengaja menyediakan scaffolding untuk konstruksi bangunan tinggi mengingat adanya keunggulan yang dimiliki scaffolding untuk membantu pembangunan gedung – gedung pencakar langit. Beberapa keunggulan scaffolding dalam pembangunan gedung pencakar langit tersebut diantaranya bahwa scaffolding akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pegawai bangunan pada saat membangun gedung tingkat tinggi, sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu dengan kualitas yang mengagumkan. 

Keunggulan lainnya adalah pipa – pipa besi tersebut disusun hingga membentuk sebuah struktur sementara yang dapat menjadi akses para pekerja serta material bahan bangunan agar sampai ke tempat di ketinggian yang sulit dijangkau secara langsung oleh manusia. Keunggulan berikutnya adalah dapat mengefisiensi waktu dan biaya yang akan dikeluarkan, di mana pemasangan scaffolding dari pipa besi dilakukan dalam waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan dengan steger dari bambu, apalagi pemasangan dilakukan oleh tenaga yang ahli dan berpengalaman. 

Faktor keselamatan kerja merupakan hal penting yang harus diutamakan, sehingga scaffolding dapat meminimalisir resiko yang bisa saja terjadi seperti kecelakan kerja yang diakibatkan dari scaffolding yang tidak dapat menahan beban berat para pekerja dan juga material bangunan.

Demikian beberapa keunggulan scaffolding yang disediakan oleh perusahaan sewa scaffolding Jakarta yang dapat membantu perusahaan konstruksi dalam membuat bangunan atau gedung pencakar langit dengan kualitas yang memuaskan bagi pemilik gedung.

0 komentar:

Posting Komentar