Jumat, 24 Juni 2016

Home Sweet Home Diawali Pola Hidup Bersih





Rumahku istanaku merupakan pepatah yang tidak hanya milik orang Indonesia, bangsa lain pun terutama orang Inggris memiliki pepatah yang maknanya sepadan yaitu home sweet home. Hal ini menandakan bahwa rupanya semua warga dunia menetapkan rumah sebagai tempat tinggal yang memiliki makna yang sangat besar. Rumah yang sehat, asri, indah dan nyaman layaknya istana merupakan idaman bagi semua penghuninya. Keinginan dan cita-cita tersebut sangatlah mulia, namun tentu saja semua keinginan besar tersebut harus direalisasikan oleh semua penghuninya dengan cara memperhatikan dan memelihara rumahnya masing-masing. Wujud dari kepedulian ini tercermin dari rutinitas para penghuninya setiap hari seperti membersihkan lantai yang kotor dengan cara menyapu dan mengepel, membersihkan debu dengan menggunakan kemoceng dan vacuum cleaner dan tidak membiarkan jika ada sampah yang tidak berada pada tempatnya.

Sebenarnya memelihara atau melakukan perawatan rumah tangga tidak mahal dan rumit, yang menjadi mahal apabila rumah kita menjadi kotor, tidak indah, penuh debu dan berbau tidak sedap sebagai akibat tidak adanya wujud kepedulian. Apabila hal-hal tidak enak tersebut terjadi maka biaya yang dibutuhkan menjadi tidak sedikit, terlebih jika para penghuninya menjadi sakit akibat dari ketidaknyamanan rumahnya. Mengutamakan kebersihan berarti berprinsip hidup sehat, hidup sehat bermula dari wujud kepedulian untuk memelihara kebersihan secara berkesinambungan. Melakukan aktivitas sederhana di rumah seperti menyapu, mengepel, membersihkan debu, membuang sampah pada tempatnya adalah aktivitas-aktivitas ringan namun memiliki manfaat yang sangat banyak guna mewujudkan lingkungan bersih dan sehat terutama di dalam rumah.



Melakukan serangkaian aktivitas kebersihan di rumah alangkah baiknya dilakukan setiap hari, jangan biarkan ada kotoran dan debu sedikit pun yang datang menghampiri. Persiapkan segala peralatan dan perlengkapan untuk membersihkan setiap bagian rumah kita. Sapu, alat pel, kemoceng, alat sedot debu berikut cairan pel adalah kesatuan peralatan kebersihan yang sederhana dan mudah didapat di toko-toko terdekat. Jika anda orang sibuk yang memiliki tidak banyak waktu, anda bisa membeli segala peralatan dan perlengkapan alat-alat kebersihan rumah tangga pada situs online ‘Mumu’. Situs ini merupakan penyedia layanan pembelian perlengkapan dan barang-barang untuk perawatan rumah tangga.

0 komentar:

Posting Komentar