Sabtu, 30 April 2016

Pentingnya Menggunakan Asuransi di Jalanan Indonesia





Mayoritas pemberitaan mengenai kendaraan, biasa nya banyak menyoal mengenai jumlah penjualan kendaraan atau tipe kendaraan terbaru. Tapi pernahkah anda menyoal resiko apa yang akan terjadi jika berkendara? Di Indonesia, data statistik menunjukan bahwa setiap tahun kecelakaan kendaraan terus mengalami peningkatan. Pada bulan September 2015, seperti yang banyak di lansir media-media nasional, jumlah kecelakaan berkendara mencapai 23 ribu kasus. Hal itu berbanding dengan jumlah korban yang mencapai 23 ribu juga. Melihat jumlah tersebut, tentu harus ada satu aspek yang tak boleh di lupakan yaitu persiapan seperti apa yang anda siapkan ketika hendak berkendara? Asuransi, menawarkan anda untuk bijak sebelum berkendara. Dikesankan mahal, padahal asuransi ini memiliki banyak peran ketika anda mengalami kecelakaan dalam berkendara. Dengan membayar rate asuransi mobil atau kendaraan lainnya tiap bulan, anda akan dimudahkan ketika mengalami kejadian yang tidak diinginkan tersebut.

Pentingnya Menggunakan Asuransi di Jalanan Indonesia

Biasanya, terdapat tiga jenis asuransi berkendara yang akan di tawarkan pihak asuransi. Pertama, asuransi mobil comprehensive atau asuransi mobil all risk. Kedua, asuransi mobil kerugian total atau asuransi mobil total loss only. Ketiga, asuransi mobil kerugian pihak ketiga atau asuransi mobil third party liability (TPL). Dari ketiga jenis asuransi tersebut, memiliki keunggulannya masing - masing tinggal di sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam berkendara mobil.

Dengan menggunakan asuransi mobil, seyogyanya anda akan memiliki perasaan nyaman dalam berkendara. Dengan mengikuti asuransi, anda diwajibkan untuk membayar rate asuransi mobil tiap bulannya. Akan tetapi,di saat anda mengalami musibah kecelakaan saat berkendara, pihak asuransi lah yang akan menanggung. Sehingga pengeluaran anda tiap bulannya akan selalu stabil. Banyak yang belum menyadari pentingnya asuransi. Dari berjuta-juta mobil atau kendaraan di Indonesia, tak banyak yang mengikuti keamanan berkendara lewat asuransi, bisa di presentase kan oleh anda. Padahal, resiko di jalanan setiap saat pasti ada dan banyak orang tidak menyadari pentingnya penanganan resiko tersebut. Jika melihat angka kecelakaan yang begitu tinggi di atas, sangat kontras jika di bandingkan dengan pemahaman penanganan resiko berkendara.

0 komentar:

Posting Komentar