Kamis, 28 April 2016

Panel Listrik Untuk Kebutuhan Instalasi Tenaga Dan Penerangan





Mungkin diantara kita belum ada yang mengenal tentang electrical switchboard atau panel listrik. Alat untuk mendistribusikan listrik ini tersusun dari beberapa komponen listrik. Dan komponen listrik tersebut dibuat dalam sebuah papan control, ini bertujuan untuk memudahkan penggunaannya.

Alat untuk mendistribusikan listrik dengan papan control dalam box dengan tegangan yang lebih besar, biasanya dipakai untuk keamanan di sebuah pabrik industri, Mall, perkantoran, dan gedung-gedung besar lainnya. Alat yang terdiri dari beberapa komponen listrik seperti MCB (Miniature Circuit Board), MCCB (Module Case Circuit Breaker), grounding, warna kabel dan beberapa komponen listrik lainnya.

Pada dasarnya panel ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu panel daya dan panel distribusi listrik. Dalam hal ini panel distribusi listrik lebih banyak digunakan oleh pengelola pabrik industri, perkantoran dan gedung besar lainnya. Karena panel distribusi listrik ini sangat cocok untuk keamanan pada industri pabrik atau perkantoran dan instansi.

Dimana panel ini merupakan tempat untuk menyalurkan energi listrik dari panel daya (sumber listrik) ke beban yang memang dibutuhkan, baik itu untuk instalasi tenaga maupun instalasi penerangan. Dan biasanya jalur yang digunakan seperti di pabrik industri atau perkantoran, untuk instalasi tenaga dipisahkan dengan jalur untuk instalasi penerangan.

Selain itu, panel distribusi listrik ini juga harus memenuhi persyaratan yang tepat dalam pemasangan. Adapun beberapa persyaratan yang harus diperhatikan tersebut diantaranya semua penghantar listrik atau kabel harus benar-benar disusun dengan rapi. Semua komponen pada panel ini juga harus dipasang dengan rapi.

Selanjutnya pada semua bagian yang bertegangan harus benar-benar terlindungi. Semua komponen harus sudah terpasang dengan kuat. Panel ini juga bisa dengan mudah dikembangkan atau diperluas jika memang diperlukan. Selain itu, panel jenis ini juga memiliki kedalaman yang tinggi.

Jika Anda adalah seorang pengelola pabrik atau perkantoran atau yang bertanggung jawab untuk gedung dan instansi, dan ingin membeli juga memasang panel listrik untuk kerapihan instalasi listrik dan tentunya untuk keamanan, Anda bisa membelinya via online di salah satu produsen terpercaya yaitu egatek.com. selain itu, egatek juga siap melayani pemasangan panel untuk gedung dan perkantoran atau instansi lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar