Kamis, 28 Maret 2024

Mengenal Berbagai Jenis Kran Air dan Peruntukannya





kran

Meski sama-sama sebagai media membuka dan menutup aliran air, namun ternyata setiap kran memiliki peruntukan yang berbeda satu sama lainnya, lho! Mengingat akan hal tersebut, Anda tidak bisa memasangnya di sembarang tempat.

Agar Anda tidak salah dalam pemasangannya, berikut Kami hadirkan beberapa kran air berikut peruntukannya. Maka,penting untuk memperhatikan informasi berikut sampai selesai, ya!

Keran Angsa

Disebut kran angsa karena bentuknya melengkung seperti leher angsa. Keran yang satu ini biasanya digunakan sebagai keran untuk mencuci piring atau tangan yang dipasang pada wastafel di dapur.

Keran otomatis

Jenis keran selanjutnya ada keran yang diperuntukan mencuci tangan dan memiliki fitur sensor otomatis. Jadi, Anda tidak perlu menyentuh tuas untuk membuka atau menutup aliran airnya. 

Untuk penggunaannya, Anda tinggal mendekatkan tangan di bawah keran maka air akan keluar. Sebaliknya, saat tangan dijauhkan maka aliran air pun akan segera berhenti. Selain lebih praktis, penggunaan keran ini juga bisa membuat lebih bersih dan higienis.

Keran tanam

Keran tanam merupakan salah satu jenis keran yang diperuntukan menyiram tanaman. Jadi, biasanya keran ini diletakan di halaman atau bagian luar rumah. Namun meski diletakkan di tengah halaman, keran ini tetap bisa mengeluarkan air dengan maksimal karena memiliki tekanan air yang sangat kuat.

Keran cabang

Dikenal sebagai "keran cabang" karena memiliki dua sumber aliran air yang berperan memisahkan antara air panas dan air dingin. Biasanya, keran jenis ini digunakan di kamar mandi khususnya yang memiliki shower.

Nah itulah dia beberapa jenis kran air berikut peruntukannya. Setelah menyimak artikel diatas, semoga Anda tidak salah dalam memasang kran air dirumah, ya! 

Bagi Anda yang sedang mencari berbagai jenis kran air, Anda bisa mempercayakan keran air persembahan dari Kohler. Selain memiliki model dan teknologi modern, keran air dari Kohler juga terbuat dari material berkualitas terbaik. Dengan demikian, keran akan awet dan tahan lama meski dengan intensitas pemakaian yang tinggi sekalipun. 

0 komentar:

Posting Komentar