Kamis, 18 Januari 2024

Cara Tepat dan Mudah Mengatasi Gangguan Mata Akibat Mata Merah





akibat mata merah
Meski bukanlah penyakit berbahaya, namun ketika terjadi gangguan pada indera penglihatan akibat mata merah haruslah segera diobati. Pasalnya, rasa gatal, nyeri atau perih akibat mata merah bisa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.


Namun pengobatannya pun harus dilakukan dengan tepat, ya! Berikut Kami bagikan beberapa cara untuk mengobati mata merah dengan cepat dan mudah. Pastikan simak informasinya sampai tuntas!


  1. Istirahatkan mata

Sejatinya, gangguan mata merah bisa sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu yang bervariasi dari 7-14 hari.  Untuk meredakan mata merah, Anda bisa mengistirahatkan mata sejenak. 


Saat terjadi gejala mata merah, cobalah Anda hindari tatapan ke layar komputer atau gadget dan pejamkan mata untuk sementara waktu. 


Selain itu, Anda juga bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi nutrisi yang dapat menjaga kesehatan mata Anda seperti beragam sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A wortel, kangkung,brokoli, bayam, kale dan buah mangga


  1. Kompres mata

Cara tepat dan mudah dalam mengatasi mata merah berikutnya yaitu dengan mengompresnya menggunakan air dingin dan hangat. Adapun langkahnya yaitu sebagai berikut:


  • Siapkan dua wadah yang berisi air dingin dan hangat.

  • Siapkan juga kain atau handuk lembut untuk mengaplikasikan air pada mata.

  • Kompres bagian mata yang memerah secara bergantian menggunakan kain atau handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin dan hangat secara bergantian selama beberapa menit.

  • Diamkan mata sejenak sembari mengeringkan area yang basah.


  1. Teteskan obat mata Insto

Cara tepat mudah mengobati mata merah selanjutnya adalah dengan meneteskan Insto. Insto sendiri merupakan salah satu obat tetes mata yang terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah ringan yang terjadi pada mata. Insto dapat berperan sebagai pelumas alami menggantikan air mata alami sehingga mata akan lembab dan kembali sehat.


Adapun cara penggunaan obat tetes mata Insto adalah sebagai berikut:


  • Sebelum meneteskannya pada mata, periksa tanggal kadaluarsa yang ada pada kemasan. 

  • Dongakan kepala Anda hingga wajah menghadap ke atas.

  • Posisikan botol tepat di atas mata (jangan menyentuh mata)

  • Berikan 2-3 tetesan

  • Jika sudah, tutup mata untuk beberapa saat (jangan dikucek)


Nah itulah dia beberapa cara mudah dalam mengobati gangguan ringan pada mata akibat mata merah. Semoga informasi diatas bermanfaat. 



0 komentar:

Posting Komentar