Senin, 30 Oktober 2023

Pentingnya Memperhatikan Bayi 3 Bulan Bisa Apa







Setiap orangtua wajib untuk memperhatikan perkembangan si kecil. Salah satunya yaitu memperhatikan perkembangan bayi 3 bulan bisa apa. Karena pada usia tersebut, si kecil sudah mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan usia-usia sebelumnya.

Untuk mengenalinya sangatlah mudah. Berikut ini kami sudah merangkumnya di bawah ini, agar bunda bisa mengetahui sejauh mana perkembangannya.

Kenapa Harus Memperhatikan Perkembangan Anak?

Sebelum kami jelaskan apa saja perkembangan si kecil di usia 3 bulan, alangkah baiknya kami paparkan terlebih dahulu manfaatnya. Karena dengan mengenal manfaatnya, bunda akan lebih rajin dan giat untuk memperhatikan tumbuh kembang anak.

Alasan yang paling kuat lainnya yaitu memperhatikan tumbuh kembang anak juga bisa membantu Anda untuk memberikan yang terbaik seperti dalam hal makanan, kebutuhan si kecil sesuai usianya, dan lain-lain.

Perkembangan Bayi di Usia 3 Bulan  

Di sini kami sudah merangkum 4 aspek umum yang menjadi salah satu hal penting untuk Anda perhatikan dalam memperhatikan perkembangan si kecil.

  • Anak yang  sudah memasuki usia 3 bulan sudah memiliki leher yang terbentuk dengan baik. Itulah yang menjadi alasan, kenapa anak bisa melakukan tummy time di usia tersebut.

  • Si kecil yang sudah memasuki usia 3 bulan, umumnya juga sudah mampu menggapai mainan atau benda yang ada di dekatnya.

  • Saat memasuki usia 3 bulan, si kecil sudah memiliki kebutuhan tidur 6 hingga 7 jam.  Maka dari itu, bunda harus memperhatikan jam istirahatnya.

  • Kemampuan komunikasi anak yang sudah berusia 3 bulan sudah mengalami peningkatan. Umumnya anak-anak sudah mulai belajar berkomunikasi meskipun komunikasinya belum bisa dimengerti.

Rekomendasi Popok Bayi untuk 3 Bulan

Ketika memasuki usia 3 bulan, bunda juga harus mempersiapkan kebutuhan bayi yang sesuai dengan usianya. Salah satu contohnya yaitu popok bayi, seperti MAKUKU SAP Diapers. Produk popok ini memiliki material yang bagus dan bisa menyerap cairan secara optimal dan juga lembut di kulit bayi.

Itulah informasi seputar beberapa perkembangan bayi 3 bulan bisa apa dan juga rekomendasi popok yang tepat untuk si kecil. Semoga informasi ini bisa membantu Anda untuk mengetahui perkembangan anak.

0 komentar:

Posting Komentar