Kamis, 07 September 2023

Kelebihan Bahan Pengemulsi Lesitin Kedelai Adalah





 


Bahan menjadi salah satu alasan kenapa suatu produk makanan begitu lezat dan berkualitas. Sebut saja salah satunya yaitu lesitin kedelai. Perlu Anda ketahui, pengemulsi lesitin kedelai adalah  salah satu bahan yang saat ini penting di dalam sebuah produk makanan yang ada di pasaran.

Lesitin merupakan salah satu bahan yang sangat populer pada industri makanan saat ini. Bahkan peranan bahan tersebut sangat penting untuk beberapa brand produk makanan ternama yang dipasarkan di Indonesia.

Kepopuleran Lesitin pada Produk Makanan

Lesitin adalah salah satu bahan penting yang sering digunakan dalam industri makanan. Fungsi dari bahan yang satu ini yaitu membantu menyeragamkan kombinasi bahan lain yang digunakan pada produk makanan.

Umumnya bahan-bahan produk makanan seperti air dan minyak dapat bercampur meskipun wajarnya pada umumnya akan terpisah. Sumber utama dari lesitin adalah kacang kedelai dan biji bunga matahari. Artinya, lesitin adalah sebuah bahan alami.

Lesitin diolah dari kacang kedelai dan biji bunga matahari pilihan. Salah satu produk makanan yang menggunakan bahan tersebut yaitu Kinder, baik itu Kinder Joy maupun Kinder Bueno keduanya menggunakan bahan tersebut.

Pengelolaan dan Penggunaan

Proses pembuatan bahan alami pada produk makanan ini tergolong sangat panjang. Akan tetapi, tetapi baha ini merupakan salah satu bahan yang prosesnya mudah dibuat.

Pengelolaan lesitin dimulai dengan cara menekan biji, tujuannya yaitu untuk memperoleh minyak. Setelah minyak keluar, lalu kemudian dimasukkan ke dalam air panas.

Lesitin adalah bahan yang akan terikat dengan air ini dan bisa dipisahkan dari minyak dalam mesin pemisah. Senyawa ini kemudian dikeringkan dan disaring, siap untuk digunakan dalam produk kami.

Produk Makanan yang Menggunakan Lesitin

Lesitin merupakan bahan alami yang terkandung di dalam produk makanan Kinder. Pengolahannya pun diproses secara alami dan tentunya dari bahan-bahan pilihan.

Perusahaan tersebut mendapatkan bahan lesitin, yaitu kedelai dari Brazil, India, dan negara-negara Uni Eropa. Lesitin yang digunakan dipilih dengan cermat hanya dari sumber yang tidak melakukan rekayasa genetika. Lebih dari 75% sumber kami disertifikasi oleh Proterra.

Itulah yang menjadi alasan kenapa produk makanan dari Kinder merupakan makanan berkualitas. Karena menggunakan pengemulsi lesitin kedelai adalah pilihan tepat.

 


0 komentar:

Posting Komentar