Jumat, 12 Agustus 2016

Keunggulan Digital Printing Textile dan Kain






Perkembangan dunia digital printing sangat pesat, dan kemajuannya bisa dilihat dari segi mesin dan teknologi print yang jika dulu hanya bisa mencetak kertas saja, namun kini kain juga sudah bisa di cetak menggunakan mesin digital print dengan berbagai maksud dan tujuan misalnya membuat desain kain atau foto untuk diaplikasikan pada kain sehingga kain menjadi punya tampilan yang sesuai dengan keinginan anda sebagai pribadi maupun perusahaan. Dalam proses pengerjaan print kain tentu menggunakan mesin digital print yang memiliki cara kerja yang begitu cepat dibanding dengan cara screen printing atau roll printing termasuk sablon manual.

Keunggulan menggunakan mesin digital print kain
Selain mesinnya ramah lingkungan menggunakan mesin print kain juga memiliki banyak keunggulan antara lain tidak menghasilkan limbah cair yang banyak atau limbah dari tinta. Kalau dibandingkan dengan sistem cetak secara screen printing, roll printing yang banyak menghasilkan limbah cair. Dan jika limbah cair tersebut tidak diolah dengan baik, maka limbah bisa merusak lingkungan.

Kelebihan Digital Printing Tekstil
Berikut ini beberapa kelebihan dari Digital Printing untuk kain.
Memiliki kualitas tinggi
Dengan menggunakan mesin digital print khusus kain tentunya akan menghasilkan produk dan hasil print kain yang bagus. Kemampuan cetak warna juga semakin beragam dan menghasilkan gambar atau corak dari print menjadi berkualitas tinggi.

Proses Pengerjaan Cepat
Untuk pengerjaan print kain dengan mesin digital sangatlah cepat, cukup melakukan desain sebelum melakukan print menggunakan computer dan langsung cetak kain tersebut. Jadi sangat cocok untuk anda pengusaha kain yang apabila melakukan print menggunakan mesin print kain ini akan menjadi lancar walaupun dikejar deadline sehingga usaha anda pun menjadi lancar dengan keluar masuknya barang dan produk kain anda.

Mempermudah order dalam penjualan
Dalam proses pengerjaan menggunakan metode digital printing tekstil tentu bisa memproduksi dalam jumlah order yang besar karena pengerjaan bisa dilakukan dengan beberapa ribu meter kain, jadi usaha anda akan terbantu dengan menjual kain berbagai ukuran, sehingga tidak akan menghambat orderan anda.

Itulah beberapa kelebihan dan keunggulan jika anda mencetak textile dan print kain menggunakan mesin khusus. Nah untuk mendapatkan kualitas print kain yang bagus tentu anda harus mencari digital printing yang profesional seperti Snapy online, yang merupakan digital printing dan percetakan yang mencetak seggala macam kebutuhan anda termasuk print kain.