Rabu, 20 April 2016

Aksesoris Komputer dan Fungsinya





Bagi setiap pemilik dan pengguna komputer, Keberadaan komputer pribadi yang biasa-biasa saja tidak lah mencukupi. Banyak pemilik yang menambahkan berbagai aksesoris komputer untuk menunjang kinerja komputer itu sendiri. Pengetahuan aksesoris komputer dan fungsinya sangat perlu diketahui sebelumnya untuk memutuskan aplikasinya dari berbagai ragam aksesoris komputer yang di miliki. Banyak stus jual aksesoris komputer yang memberikan pemahaman dari fungsi aksesoris komputer. Dan berikut ini akan dipaparkan dari segi fungsinya.


UPS (Uninnterupted Power Supply)
UPS adalah perangkat penting bagi komputer yang melakukan pemeliharaan pasokan listrik yang bekerja terus menerus peralatan yang terhubung. Ketika pasokan listrik tidak tersedia atau arus berfluktuasi turun dan naik, maka UPS terus memberikan daya selama waktu yang ditetapkan (umumny pada kisaran 15-20 menit). Sehingga pengguna masih dapat menyimpan data pekerjaannya serta dapat mengamankan peralatan komputer lainnya. Selain dari itu juga, UPS memberikan perlindungan dari petir.

Headset
Headset merupakan aksesoris penting lainnya untuk yang harus dilibatkan dalam aktifitas mengetik melalui pendengaran dan berbicara dalam lingkup kerja. Headset dilengkapi dengan speaker yang digabungkan dengan mikrofon sehingga membuat mudah unutk digunakan dalam menunjang suatu pekerjaan. Headset digunakan oleh semua kalangan dari pegawai call center sampai gamer.

Webcams
Webcams (Kamera Web) merupakan kamera kecil yang bisa di akses menggunakan World Wide Web, pesan instan atau aplikasi konferensi video PC. Istilah webcam juga digunakan untuk menjelaskan video kamera bersolusi rendah yang dirancang hanya untuk berbagai tujuan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk merekam dalam mode real time.

Tas dan Penutup
Kedua aksesoris tersebut saling melengkapi dan ini merupakan aksesoris paling dasar komputer untuk pelindungnya. Tas dan penutup ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan kemudahan ketika harus membawa komputer, keamanan dari kerusakan dan noda dan bentuk lainnya. Jenis aksesoris ini berguna bagi yang sangat hati-hati dalam menggunakan komputernya.

Meskipun inovasi ini terbilang sangat kecil peranan penting nya, tapi berguna pada jangka waktu yang panjang. Maka bagi pengguna yang ingin melengkapi aksesoris komputer maka situ jual aksesoris komputer www.ridista-online.com memberikan perlengkapan yang di inginkan untuk menunjang pada komputer anda, sehingga pekerjaan pun mudah di kerjakan dan tidak ada beban apapun.